Rabu, 26 Mei 2010

Harga Terjangkau Ketersediaan Air Bersih Terjamin


Grand Cikarang City Hunian Strategis di Timur Jakarta
Sebagai salah satu wilayah penyangga Ibu Kota, Bekasi merupakan kawasan yang perkembangannya cukup tinggi dibanding dengan wilayah penyangga Jakarta lainnya seperti Depok, Tangerang dan Bogor. Perkembangan yang cukup pesat ini bisa terlihat dengan tumbuhnya Bekasi sebagai kawasan industri dengan Kawasan Jababeka, EJIB, Delta Silicon, dll yang kini telah tergabung menjadi sebuah Zona Ekonomi Internasional. Dengan pesatnya pertumbuhan dalam sektor industri ini secara tak langsung berimbas kepada pertumbuhan di sektor lain. Salah satu sektor yang ikut berkembang bersamaan dengan tumbuhnya kawasan indutri ini adalah menjamurnya kawasan hunian mulai dari hunian kelas atas sampai rumah sederhana yang disubsidi oleh pemerintah.

Seiring dengan pertumbuhan pada dua sektor tersebut, maka Keketersediaan air sebagai kebutuhan pokok tentu menjadi perhatian utama. Baik untuk kebutuhan industri maupun untuk konsumsi rumah tangga. Maka air bersih yang layak konsumsi menjadi barang yang langka yang tak mudah di dapat terutama di kawasan perumahan yang baru dibangun.
Dengan alasan itulah GCC (Grand Cikarang City) salah satu pengembang kawasan hunian di Bekasi, tepatnya di Cikarang, berinisiatif untuk menyediakan kawasan hunian seluas 6 ratus hektar lebih dengan jaminan ketersedian air bersih yang di salurkan langsung dari Citarum Jawa Barat. Sebagai pengembang yang merasa bertanggung jawab atas ketersediaan air bersih dikawasannya, GCC telah membangun WTP (Water Treatment Plant) pada tahap pertama dengan kapasitas air 100 liter/detik yang bisa menjamin ketersediaan air bersih untuk 12 ribu unit rumah tinggal. Sementara rumah tinggal yang telah dibangun mencapai 3 ribu unit lebih.
Asmat Amin Direktur Grand Cikarang City mengungungkapkan, selain menyediakan rumah dikawasan yang sangat strategis yang dekat dengan stasiun kereta, terminal dan pusat perbelanjaan, GCC juga menyediakan Sarana yang lengkap mulai dari jalan yang di beton sampai ke jalan lingkungan, sarana olahraga, rekreasi air water park, sarana pendidikan, sarana ibadah, dll. ”termasuk sarana WTP ini yang telah kami bangun, sebagai bukti bahwa konsumen kami tak akan kecewa bila memiliki rumah disini. Apalagi rumah di GCC ini bisa dijadikan investasi yang bernilai tinggi karena lokasi ini adalah lokasi yang berkembang pesat yang prospek untuk kedepannya” ujarnya.
Ia juga menambahkan, kawasan perumahan di bekasi yang telah memilki sarana WTP selama ini, baru kawasan rumah kelas atas seperti Lippo Cikarang. Sementara pengembang yang menyediakan perumahan untuk semua kalangan baru Grand Cikarang City yang menediakannya. ”air bersih di WTP yang kami bangun telah mendapatkan sertifikat dari Sucofindo dengan nomor 28670/DBBPAD”. imbuhnya bersemangat.
Pengusaha Muda Asli Cikarang ini, mengingatkan bila ingin membeli rumah yang utama tentu harus perhatikan sarana air bersih terutama di Bekasi, karena menurutnya Bekasi dengan kawasan indutri yang begitu luas tentu berpengaruh kepada ketersediaan air bersih yang layak konsum. Untuk itu ia menyarankan cek terlebih dahulu sarana air bersih yang disediakan oleh pengembang. ”kalau perlu bila dijanjikan WTP seperti di GCC ini, cek salurannya dari mana, sudah dibangun atau belum, dan sudah mengalir atau belumnya. Bila dijanjikan air pam dicek jalur pipanya dan ada atau tidaknya sipengembang kerjasama dengan PDAM’. Katanya. Apalagi kalau dijanjikan sumur bor, ”coba cek dengan mengebor tepat dilokasi yang akan dibeli” beber Asmat. (lis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda Disini