Rabu, 04 November 2009

Yaa Allah

Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-MU nikmat yang sempurna, penjagaan yang senantiasa, rahmat yang meliputi, afiat yang tetap, kehidupan yang paling menyenangkan, umur yang paling membahagiakan, kebaikan yang paling sempurna, nikmat yang paling merata, anugerah yang paling enak, pemberian yang paling dekat, amal yang paling baik, ilmu yang paling bermanfaat, dan rizki yang paling luas. Ya Allah, jadilah Engkau sebagai penolong kami, bukan lawan kami.

Ya Allah, akhirilah hidup kami dengan kebahagiaan, wujudkanlah amal kami semakin bertambah, sertailah saat pagi dan petang kami dengan afiat, jadikanlah akhir perjalanan kami dan harapan kami menuju rahmat-MU, tuangkanlah limpahan-limpahan ampunan-MU atas dosa-dosa kami, berikanlah kepada kami anugerah diperbaikinya kekurangan-kekurangan kami, jadikanlah taqwa sebagai bekal kami, agama sebagai perjuangan kami, serta tawakkal dan ketergantungan kami hanya kepada-MU.

Ya Allah, tetapkan kami pada jalur istiqomah, lindungilah kami di dunia dari hal-hal yang dapat menyebaban penyesalan di hari kiamat, ringankanlah beratnya beban-beban dosa kami, berikanlah kepada kami kehidupan orang-orang yang baik, peliharalah kami dan lindungilah kami dari kejahatan orang-orang yang berkrakter jahat, bebaskanlah kami, ayah-ayah kami, ibu-ibu kami, dan saudara-saudara kami dari neraka, wahai Yang Maha Mulia, wahai Yang Maha Pengampun, wahai Yang Maha Pemurah, wahai Yang Maha Menutupi, wahai Yang Maha Penyantun, wahai Yang Mahaperkasa, dengan rahmat-MU, wahai Yang Paling Penyayang diantara yang penyayang, wahai Yang Paling Perkasa diantara yang paling gagah.

Ya Allah, tunjukkanlah kepadaku bahwa yang benar itu benar dan berikanlah kepadaku anugerah untuk mengikutinya, dan tunjukkanlah pula kepadaku bahwa yang bathil itu bathil dan berikanlah kepadaku kemampuan untuk menjauhinya dan janganlah jadikan kebathilan itu samar bagiku sehingga aku mengikuti hawa nafsu.

Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-MU dari mati dalam mencari dunia, berkat rahmat-MU, wahai Yang Paling Penyayang di antara yang penyayang. Ya Allah yang mengumpulkan manusia pada hari yang tidak ada keraguan padanya, kumpulkanlah antara aku dan maqam shiddiyah kubra (kedudukan seorang hamba yang sungguh-sungguh benar keyakinannya terhadap Allah).

Ya Allah, jadikanlah kami orang-orang yang jujur, amanah, dapat dipercaya. Janganlah kami dijadikan sebagai orang-orang yang suka memberi kesaksian palsu, suka berbohong dan orang yang tidak dipercaya. Ya Allah, jauhkan kami dari orang-orang yang suka mengerjakan perbuatan yang tidak bermanfaat.

Ya Allah, Engkau, telah mengutus rasul-rasul-MU untuk memberi kabar gembira dan peringatan dengan ayat-ayat-MU maka jadikanlah kami orang-orang yang menerima, mendengar, dan menaati, peringatan-MU. Yang Allah, Engku Maha mengetahui dan Maha Pintar, kami ini bodoh disisimu, maka berikanlah ilmu-Mu itu kepada kami agar kami dapat menjalankan perintah-MU. Ya Allah, hanya kepada Engkaulah kami bermohon, dan meminta, maka perkenankanlah yang Allah permohonan kami ini.

Oleh; Imran Nasution
Dari; Buletin Dakwah Asy Syam Edisi 19 Juni 2009 (25 Jumadil Akhir 1430H)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda Disini